Cara Membuat Ongol - ongol

Cara Membuat Ongol - ongol - Indonesia merupakan salah satu negara dimana terkenal akan budaya yang santun entah itu berdasarkan penampilan atau tingkah laku. Selain itu juga Indonesia menyimpan banyak sekali jajanan yang enak dan lezat untuk dimakan. Salah satu jajanan yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya adalah ongol ongol.

Ongol ongol merupakan makanan ringan khas dari Jawa Barat yang menggunakan bahan dasar sagu dimana tekstur yang dihasilkan kenyal dan enak pastinya. Dengan ditambahkan beberapa bahan lainnya seperti kelapa dan juga gula pasir menjadikan rasanya menjadi manis dan gurih. Kalian yang berada di luar daerah Jawa Barat pastinya akan kesulitan untuk mendapatkan jajanan yang satu ini, oleh karenanya kali ini saya di RESEP KITA akan memberikan Resep Ongol Ongol untuk kalian semua. Kalian bisa langsung menyimak infrormasi Cara Membuat Kue Ongol Ongol bisa langsung menyimaknya dibawah ini:

Cara Membuat Ongol - ongol
By : Resep Kita




Bahan Membuat Ongol - ongol :
  • 200 gr tepung sagu
  • 250 gr gula pasir
  • 400 ml air bersih
  • 1 lembar daun pandan ( dicuci bersih )
  • kelapa parut secukupnya untuk lapisan luar
  • garam secukupnya

Cara Membuat Membuat Ongol - ongol :
  1. Campurkan tepung sagu dengan 250 ml air, aduk sampai tercampur rata
  2. Rebus sisa air dengan daun pandan dan diamkan sampai mendidih sambil diaduk-aduk
  3. Angkat air rebusan gula, lalu tuang kedalam adonan tepung sagu sambil diaduk rata
  4. Masak diata api kecil sampai adonan kue mengental sambil diaduk-aduk
  5. Tuang kedalam nampan plastik dan biarkan hingga dingin
  6. Setelah kue dingin, potong-potong dengan ukuran sesuai selera
  7. Campurkan kelapa parut dengan sedikit garam kemudian dikukus sebentar
  8. Gulingkan potongan kue ongol ongol dengan kelapa parut yang sudah dikukus
  9. Kue ongol ongol siap disajikan
Itulah Cara Membuat Ongol - ongol enak dan gurih yang bisa kalian praktekan di rumah. Mudah bukan membuatnya? Pastinya tidak begitu menyulitkan bukan? Kalian bisa membuat dan mendapatkan hasil yang memuaskan asalkan kalian mengikuti langkah yang sudah saya berikan diatas. Kue Ongol Ongol bisa kalian jadikan sajian ketika berkumpul bersama keluarga dirumah.

Mungkin cuma itu yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Membuat Ongol Ongol. Semoga Anda yang sedang mencari Cara Membuat Kue Ongol Ongol bisa terbantu setelah membaca artikel yang sudah Umi berikan diatas. Informasi Resep Ongol Ongol yang ada di RESEP KITA, saya dapatkan dari banyak sumber yang terpercaya, sehingga tidak perlu khawatir akan rasa dan juga hasil yang nantinya akan kalian dapatkan.

Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang sudah pernah diberikan, karena masih banyak resep jajanan tradisional yang bisa kalian dapatkan di RESEP KITA seperti Resep Kue. Terima kasih kalian semua sudah datang dan membaca Cara Membuat Ongol - ongol yang sudah saya berikan di RESEP KITA. Semoga kalian semua terbantu oleh resep yang ada.