Puding Jagung Super Enak

Puding Jagung Super Enak - Jagung merupakan bahan makanan yang bisa kita olah menjadi aneka makanan. Tak melulu dijadikan jagung rebus ataupun jagung bakar, kamu bisa lho mengolah jagung tersebut menjadi sebuah puding. Dengan dicampur santan dan susu, puding jagung menjadi sajian sehat dan mengenyangkan. Vitamin dan Mineralnya akan berguna untuk kesehatan tubuh. Selain itu puding jagung juga bisa melancarkan pencernaan. Lantas bagaimana cara membuatnya? tenang saja karena RESEP KITA akan membagikan resepnya untuk anda semua. Siapkan dulu bahan bahan yang dibutuhkan seperti berikut ini


Puding Jagung Super Enak
By : Resep Kita




Bahan pertama Puding Jagung Super Enak :
  • jagung manis 3 buah, sisir dengan pisau lalu haluskan dengan blender
  • agar agar bening 1 bungkus
  • gula pasir 1/4 kg
  • tepung maizena 2 sendok makan
  • garam seperlunya
  • santan canir 800 ml
Bahan kedua Puding Jagung Super Enak :
  • agar agar 1 bungkus warna kuning
  • susu kental putih 1/2 kaleng
  • air 800 ml
Cara Membuat Puding Jagung Super Enak :
  1. Langkah pertama silahkan rebus air bersama seluruh bahan pertama. Aduk aduk dan masak hingga mendidih (gunakan api kecil saja).
  2. Jika sdah mendidih, angkat dan lansung tuangkan dalam cetakan. Diamkan sampai mengeras
  3. Sambil menunggu adonan pertama mengeras, silahkan rebus bahan kedua kecuali susu.
  4. Aduk sampai mendidih lalu matikan api.
  5. Tuangkan susu kental manis, aduk lagi.
  6. Angkat dan siramkan pada adonan pertama tadi yang berisi puding jagung yang sudah mengeras.
  7. Diamkan sampai lapisan kedua mengeras.
  8. Hidangkan puding jagung.

Resep Puding Jagung Santan ini memang praktis dan mudah dipraktikan. Selain itu puding jagung juga menyehatkan. Kita tahu sendiri jagung mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jagung mengandung thiamin yang berfungsi menjaga kesehatan saraf. Jagung juga kaya akan mineral seperti selenium yang tak banyak ditemukan pada makanan lain. Dalam sebuah sebuah studi di Cornell University, jagung kaya akan antioksidan yang bsia melawan radikal bebas peneyabab kanker. Selain itu masih banyak manfaat jagung lain untuk kesehatan tubuh. Walaupun demikian puding susu ini tidak cocok untuk kamu yang sedang diet, karena sajian ini memiliki kalori yang cukup tinggi. Sahabat jangan lupa lihat juga resep puding lainya di RESEP KITA ini yang juga tak kalah nikmatnya.