Kue Cantik Manis Yang Lembut dan Enak

Kue Cantik Manis Yang Lembut dan Enak - Kue cantik manis adalah merupakan salah satu jenis kue tradisional yang biasanya sering kita jumpai di pasar. Tampilannya yang menarik serta rasanya yang enak dan lembut adalah merupakan salah satu alasan mengapa kue cantik manis sangat di sukai baik oleh anak – anak hingga orang dewasa. Bagi anda yang termasuk penggemar kue cantik manis tersebut dan ingin tahu bagaimana resep membuatnya dan bahan apa saja yang diperlukan, maka berikut ini RESEP KITA akan membagikan resep membuat kue cantik manis khusus buat anda yang menyukai kue yang mempunyai tekstur yang lembut dan enak tersebut. Adapun bahan dan cara membuat kue cantik manis adalah sebagai berikut :

Kue Cantik Manis Yang Lembut dan Enak
By : Resep Kita



Bahan Membuat Kue Cantik Manis :
  • 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 1/2 bungkus (60 gram) tepung hunkwe
  • 2 lembar daun pandan, disimpulkan
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/8 sendok teh vanili bubuk
  • 10 gram sagu mutiara putih dan pewarna merah ( direbus terlebih dahulu )
  • 10 gram sagu mutiara putih dan pewarna hijau ( direbus terlebih dahulu )
Cara Membuat Kue Cantik Manis :
  1. Langkah pertama, larutkan tepung hunkwe dan 250 ml santan (dari 500 ml santan). Kemudian sisihkan.
  2. Langkah kedua, rebus sisa santan, gula pasir, daun pandan, vanili bubuk dan garam sambil diaduk – diaduk hingga mendidih.
  3. Selanjutnya, tuang larutan tepung hunkwe.Kemudian aduk rata. Setelah itu masak lagi sambil diaduk hingga terlihat meletup-letup. lalu angkat. Kemudian masukkan sagu mutiara dan aduk hingga sagu mutiara terlihat menyebar.
  4. Terakhir, Ambil adonan. Kemudian sendokkan di atas plastik lalu di bungkus. Setelah itu lipat dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin kue cantik manis siap untuk disajikan.
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai resep membuat kue cantik manis. Jika anda suka dengan resep kue cantik manis tersebut dan ingin tahu resep kue lainnnya dari kami yang juga tak kalah enaknya, anda bisa mencoba resep lainnya di RESEP KITA