Cara Membuat Donat Kentang

RESEP KITA - Jajanan merupakan salah satu makanan yang banyak diminati oleh masyarakat dunia apalagi seorang anak-anak. Indonesia memiliki banyak sekali jajanan yang memiliki rasa yang enak, mau itu berbentu makanan yang dimasak, minuman, ataupun kue. Salah satu jajanan yang banyak diminati oleh banyak orang adalah donat. Donat merupakan salah satu kue yang berbentu bulat dan di tengahnya memiliki lubang mungkin sekilas bentuknya mirip dengan cincin namun ukurannya besar. Biasanya donat menggunakan bahan dasar tepung terigu saja namun sekarang banyak orang yang memberikan variasi lebih pada donatnya dan menambahkan kentang supaya teksturnya lebih lembut dan bisa mengenyangkan.

Cara Membuat Donat Kentang
Kita semua tahu bahwa kentang memiliki banyak sekali kandungan karbohidrat dan zat yang baik untuk tubuh. Pasti banyak diantara kalian yang masih heran dan asing mendengar donat kentang. Saya yakin kalian penasaran ingin mencoba membuatnya dan merasakan rasanya, namun kalian tidak tahu bagaimana cara membuatnya. Sekarang kalian bisa mendapatkan berbagai informasi melalui internet, termasuk Resep Donat Kentang. banyak situs yang memberikan informasinya dan salah satunya tentu saja RESEP KITA. Kali RESEP KITA akan memberikan bagaimana cara membuat donat kentang yang enak dan lembut.

Mungkin langusng saja untuk kalian yang penasaran dan ingin mencoba membutnya dirumah supaya bisa merasakan rasanya, Saya akan memberikan bagaimana cara membuat donat kentang. Sahabat simak dengan baik dan lakukan langkah-langkahnya dengan benar, supaya hasil yang nantinya akan kalian dapat bisa maksimal dan memuaskan perut kalian semua.

Cara Membuat Donat Kentang
By : Resep Kita




Bahan Membuat Donat Kentang :
  • 400 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1/2 sendok makan (6 gram) ragi instan
  • 35 gram gula pasir
  • 15 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 150 gram kentang kukus, dihaluskan
  • 1 butir telur
  • 115 ml air es
  • 30 gram margarin
  • 1 sendok teh garam
  • minyak goreng, untuk menggoreng

Bahan Taburan : 150 gram gula donat

Cara Membuat Donat Kentang :

  1. Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, susu bubuk, dan baking powder sampai rata. Tambahkan kentang. Uleni rata.
  2. Masukkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tambahkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit.
  3. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 30 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit.
  4. Pipihkan adonan. Lubangi tengahnya. Letakkan di loyang yang ditabur tipis tepung terigu. Diamkan 45 menit sampai mengembang.
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang. Dinginkan.
  6. Masukkan donat ke dalam plastik yang sudah berisi gula donat. Kocok-kocok sampai donat terbalut.


Donat kentang lembut dan enak yang kalian buat sudah bisa dinikmati bersama dengan keluarga dirumah. Sangat pas jika disajikan bersama dengan minuman hangat seperti teh, susu, atau kopi. Bagaimana ? Mudah bukan cara membuatnya? saya yakin para sahabat bisa membuatnya dengan mudah dan mendapatkan hasil yang sempurna, asalkan kalian mengikuti langkah yang saya berikan dengan benar.

Cukup sekian dulu resepnya ya sahabat, jangan lupa like, share dan subscribenya. sampai jumpa lagi di RESEP KITA selanjutnya semoga resep tadi dapat bermanfaat untuk para sahabat sekalian..