Yorkshire Pudding Khas Inggris

Yorkshire Pudding Khas Inggris - sahabat Yorkshire pudding merupakan makanan khas daerah Yorkshire yang pada umumnya disantap pada acara Sunday Lunch. Puding ini biasanya dihidangkan bersama makanan utama. Puding ini berbeda dengan puding lainnya, yaitu toping yang digunakan adalah menggunakan daging dan sayuran serta sausnya yang kaya ditambah dengan irisan daging panggang yang menambah citarasa lezat dan nikmat.

Nah, bagi sahabat yang belum pernah mencicipi menu yang satu ini. Jangan khawatir…sekarang sahabat tidak pelru pegri jauh-jauh ke Inggris hanya untuk menikmati puding ini. Karena dengan Resep Yorkshire Pudding Khas Inggris ini  sahabat bisa membuatnya sendiri dirumah kapan saja sahabat mau. langsung saja kita simak resep berikut ini ya sahabat :

Yorkshire Pudding Khas Inggris
By : Resep Kita

 

Bahan - bahan Yorkshire Pudding Khas Inggris :
  • 40 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 100 ml susu cair
  • garam seperlunya
  • minyak sayur/butter seperlunya 
Cara membuat Yorkshire Pudding Khas Inggris :
  1. ayak tepung terigu dan garam.
  2. kocok lepas telur dengan whisk dan masukan susu perlahan-lahan, aduk rata. campurkan tepung+garam, aduk hingga rata. diamkan selama kurleb 30 menit
  3. panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius.
  4. olesi cetakan (pake loyang muffin) dengan minyak(setengah sendok teh) atau butter, masukkan kedalam oven dan tunggu hingga cetakan benar-benar panas (5-7 menit)
  5. keluarkan cetakan dari oven dan segera tuang adonan. masukkan kembali ke oven dan jangan buka pintu oven hingga matang. panggang selama kurleb 20-25 menit hingga warnanya kecoklatan.
Sekarang para sahabat RESEP KITA sudah bisa kan membuat pudding dari Inggris ini. Terimakasih atas kunjungannya ya sahabat..