Crepes Crispy

Crepes Crispy - Crepes adalah panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan merupakan makanan yang sangat digemari di seluruh Eropa dan tempat lainnya. Bahan utamanya adalah terigu, telur, susu, mentega, dan garam. Terdapat dua jenis crepes, yaitu crepes manis yang terbuat dari tepung gandum dan crepes asin yang terbuat dari tepung buckwheat.

Crepes berasal dari Bretagne, sebuah wilayah di Perancis bagian barat, di mana crepes disebut sebagai kramphouezh. Namun, konsumsi crepes sekarang sudah meluas di seluruh Perancis. Buckwheat berasal dari Tiongkok, dan setelah menyebar ke Eropa Timur berkembang menjadi makanan sejenis yang disebut blintz. Di Bretagne, crepes biasanya disajikan secara tradisional dengan saus apel. Di kawasan Eropa Tengah, makanan sejenis ini disebut palacinka (bahasa Ceko, Slowakia, Kroasia dan Slovenia), palatschinken (Austria), palacsinta (bahasa Hongaria). Semua julukan ini berasal dari kata Rumania plăcintă (bahasa Latin placenta yang berarti 'kue'). Di kebanyakan daerah Jerman, crepes disebut sebagai Pfannkuchen, dan dalam bahasa Belanda pannenkoeken. Kedua kata ini, berasal dari kata 'pan' dan 'cake' yang masing-masing berarti 'pemanggangan' dan 'kue'.

Mari kita coba membuat jenis crepes manis ini sahabat, silahkan disimak resep dan cara membuatnya :

Crepes Crispy
By : Resep Kita



Bahan - bahan 
Crepes Crispy :
  • 2 cups tepung terigu
  • 2 cups susu full cream
  • 4 telur
  • sdt garam
  • 4 sdm mentega, lelehkan
Cara membuat Crepes Crispy :
  1. Campur (telur, tepung, susu kental manis, garam dan mentega) hingga rata.
  2. Panaskan crepes pan lalu oles dengan mentega sedikit.
  3. Masukkan adonan ke pan, ratakan hingga cukup tipis.
  4. Lalu kamu bisa tambahkan topping kesukaan kamu seperti selai cokelat Ovomaltine. Taburkan aneka sprinkle kesukaan atau buah-buahan.
  5. Sajikan.
Cukup mudah dan sederhana kan sahabat, jika merasa kesulitan tetap sabar dan berusaha terus ya para sahabat RESEP KITA.