Tips dan Trik Menghilangkan Bau Daging Kambing

Tips dan Trik Menghilangkan Bau Daging Kambing :
  1. Sebelum dimasak daging kambing disiram dengan tetesan air jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis bisa dengan menggunakan daun jeruk limau.
  2. Selain air jeruk nipis bisa juga menggunakan daun jambu klutuk. Daun jambu itu dibejek-bejek bersama dengan daging kambing sebelum dimasak.
  3. langsung mengolah daging kambing yang baru disembelih, tanpa pernah sedikitpun mencucinya terlebih dahulu baik dengan air maupun bahan pencuci lainnya.Bau amis itu akan berkurang dengan sendirinya jika dimasak dengan benar (sampai meresap, tanak, dan cukup waktu).Jangan lupa berhati-hati ketika memotong daging kambing agar tidak terkena kotoran (sehingga kita tergoda alasan harus membilasnya dengan air). Jika bulu-bulu kambing masih menempel halus dan tipis, cabuti saja pelan-pelan. Daging kambing siap olah tidak mengapa disimpan dulu di dalam kulkas sebelum dimasak, sepanjang tidak dicuci dengan air.
Tips dan Trik agar Daging Kambing Empuk :
  1. Pertama dengan daun pepaya dengan cara ; bungkus daging menggunakan daun pepaya selama 10 menit saja. 
  2. Kedua dengan merendam di buah nanas muda / setengah matang selama 5 menit sudah cukup, jangan terlalu lama nanti terlalu empuk.
Itulah tadi Tips Mengolah Daging Kambing jangan lupa baca Juga : Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Yang Rasanya Wow ! ya sahabat..