Resep Bola-Bola Coklat

Resep Bola-bola cokelat - Bola-bola coklat adalah salah satu jenis kue yang menurut kami lebih sering hadir ketika lebaran tiba selain kue kastengel. Sesuai dengan namanya kue ini berbentuk bola-bola kecil yang berwarna cokelat dan pada umumnya pada bagian luarnya dilumuri dengan meises berwarna-warni, sehingga terlihat sangat indah yang akan membuat banyak orang akan tergoda.

Kue ini tentu saja rasanya cokelat yang sangat manis yang akan membuat kita ketagihan untuk memakannya sehinga digemari oleh banyak orang terutama anak-anak. Sayangnya kami tidak dapatkan informasi dari manakah asal dari kue ini, apakah asli Indonesia tau merupakan salah satu kue dari luar negeri. Namun yang pasti kue ini sudah dikenal oleh seluruh masayarakat Indonesia untuk hidangan dalam berbagai keperluan terutama lebaran.

Menariknya kue ini juga sangat mudah untuk membuatnya, bahkan anak kecil kemungkinan juga bisa karena dalam membuatnya tanpa dimasak atau tanpa menggunakan kompor kue ini sudah bisa dibuat. Hal ini karena bola-bola cokelat terbuat dari bahan yang sudah jadi dan terutama adalah biskuit marie regal kering, dicampur dengan susu kental cokelat dan mentega.

Ayo kita coba membuat kue bola-bola coklat yang menarik ini sahabat RESEP KITA

Resep Bola-Bola Coklat
By : Resep Kita



Bahan-bahan Resep Bola-Bola Coklat :
  • 100 gram kue marie (haluskan)
  • 4 sdm susu kental manis
  • 50 gram cokelat batangan (lelehkan)
  • 50 gram cokelat meses
Cara Membuat Bola-Bola Coklat :
  1. Haluskan kue marie. Kemudian masukkan susu kental manis dan bentuk bola-bola sebesar kelereng. Panggang dalam oven sekitar 15 menit atau sampai kering
  2. Celupkan kue ke dalam cokelat leleh, kemudian gulingkan ke dalam cokelat meses
  3. Masukkan ke dalam kulkas agar cokelat mengeras dan kue tetap renyah
  4. Sajikan
Sangat mudah kan sahabat Resep Bola-Bola Coklat nya, silahkan di share resepnya ini ya sahabat supaya teman yang lain juga kebagian ilmunya. Lihat juga resep lainnya di RESEP KITA supaya ilmu kita semakin bertambah ya sahabat.