Tips Memilih Buah-buahan dan Sayuran Segar

Tips memilih buah-buahan dan sayuran segar - Semenjak kecil tentunya kita selalu mendapatkan pelajaran mengenai nutrisi yang banyak bermanfaat bagi kesehatan melalui makanan seperti buah-buahn dan sayuran. Namun sebelum itu seringkali kita harus juga berpikir bagaimana cara memilih buah-buahan dan sayuran segar. Jika kondisinya segar dan bersih tentu akan dapat menghasilkan keuntungan dari nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran.
Berikut ini adalah beberapa tips dari RESEP KITA yang praktis yang dapat digunakan sebagai Tips Memilih Buah-buahan dan Sayuran Segar :

  • Buah yang cukup matang
  • Buah yang warnanya cerah
  • Bentuknya yang baik
  • Kulit buah juga bersih
  • Aroma buah yang khas
  • Tidak ada bekas dari hama, lubang ulat
Untuk memilih sayuran mirip dengan memilih buah segar. Faktor penting yang harus diperhatikan adalah warna yang cerah, berbau segar, memiliki bentuk yang baik.
Untuk daun berbentuk sayuran, pilihlah tulang daun dan batang daun yang mudah patah. Sebaiknya hindari ketika sayuran berwarna kusam, daunnya layu dan warnanya sudah menguning. Sebagai contoh adalah ketika anda ingin membeli brokoli yang segar. Carilah brokoli yang terlihat hijau segar, bebas dari noda perubahan warna dan kotoran.
Sedangkan untuk sayuran seperti umbi-umbian, pilihlah umbi yang tidak berlubang, bentuknya cukup keras, dan tidak berair. Jika kebetulan anda ingin membeli wortel dengan terdapat daun yang masih di atasnya, pastikan daunnya masih hijau.

Cukup sekian dulu Tips Memilih Buah-buahan dan Sayuran Segar nya ya sahabat, jangan lupa like, share dan subscribenya. sampai jumpa lagi di RESEP KITA selanjutnya semoga tips tadi dapat bermanfaat untuk para sahabat sekalian..