Cara Membuat Kolak Pisang Santan

Cara Membuat Kolak Pisang Santan - Dengan bahan dasar pisang dan ubi yang berkuah manis, kalau orang indonesia pasti sudah sering banget menyantapnya. Sebenarnya sih buka hanya pisang saja tapi juga bisa dipadukan dengan ubi ataupun kolang kaling saat membuatnya. Sering kali disajikan sebagai makanan penutup ataupun sebagai ta'jil saat berbuka puasa.

Proses pembuatannya yang terbilang cukup simple maka sering kali orang lebih memilih bikin kolak sebagai hidangan berbuka puasa. Saat menunggu beduk maghrib mungkin banyak yang berburu kuliner sesuatu yang manis-manis maka banyaklah jatuh pilihan pada kolak pisang. Jika sobat yang sudah tahu ilmu pembuatannya sih pasti memilih bikin sendiri, karena malas keluar rumah. Nah bagi para sahabat yang belum tahu maka kami akan membeberkan rahasia pembuatan kolak pisang sederhana namun paling enak.



Cara Membuat Kolak Pisang Santan



Semua bahan dari kolak pisang santan :
  • pisang tandung secukupnya, kupas dan potong serong.
  • santan kelapa 600ml
  • gula merah sekitar 200 gram, sisir halus
  • kolang kaling sekitar 100 gram, potong jadi 3 bagian
  • gula pasir sekitar 2 sdm
  • daun pandan sebanyak 2 lbr
  • air bersih secukupnya untuk merebus gula merah
  • vanili bubuk sekitar 1/2 sdt
  • garam halus sekitar 1 sdt

Cara membuat kolak pisang santan :
  1. Pertama anda harus rebus gula merah dengan air sekitar 70ml sampai cair, lalu saring.
  2. Selanjutnya campurkan didalam panci yaitu rebusan gula merah dengan santan kelapa, gula pasir, vanili bubuk, daun pandan dan juga garam.
  3. Rebus kembali semua bahan tersebut sembari diaduk-aduk. Jika sudah mendidih masukkan pisang tanduk dan juga kolang kaling. aduk-aduk.
  4. Masak sampai matang dan siap dinikmati.

Mulai saat ini jika sudah tahu resep kolak pisang santan yang enak maka bisa bikin sendiri deh, apalagi kalau saat sedang puasa maka akan malas keluar rumah. Sudah tidak bingung dan bimbang lagi bukan, oleh karena itu saya yakin anda bisa berhasil membuatnya menjadi kolak pisang paling enak. Jika ingin membuatnya dalam porsi yang banyak maka sobat sesuaikan sendiri semua takaran bahannya ya. Indahnya berbagi jika anda berhasil membuatnya nanti, suruh seluruh keluarga merasakan dan mencicipi masakan hasil bikinan anda.

Cukup sekian dulu resepnya ya sahabat, jangan lupa like, share dan subscribenya. sampai jumpa lagi di RESEP KITA selanjutnya semoga resep tadi dapat bermanfaat untuk para sahabat sekalian..