Cara Memasak Tumis Pare Agar Tidak Pahit

RESEP KITA - Seperti yang sudah kita ketahui, pare yaitu satu diantara tipe sayuran yang umumnya di masak dengan cara ditumis atau disayur. Pare yaitu sayur yang sangatlah khas, di mana ia mempunyai rasa yang pahit dan struktur daging yang sangat lembut. Dikarenakan rasanya yang pahit banyak orang yang tidak suka pada olahan sayur memiliki bahan dasar yang satu itu. Tetapi jika di proses dengan resep dan bumbu pilihan bakal membuahkan olahan yang enak. Pada kesempatan ini kami bakal menghidangkan cara masak pare yang paling simpel. Tumis pare kali ini dapat juga dijadikan sebagai pilihan untuk menu santap sehari hari dirumah. Yang terasa enak dan khas akan membuat anda ketagihan.

Dikarenakan cara memasak pare ini sederhana, oleh karena itu cara memesak juga benar-benar sederhana dan cepat. Anda tidak mesti membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. cara memasak tumis agar tidak pahit ini, anda dapat simak resep serta cara Memasak agar hilang pahitnya dibawah ini.

Cara Memasak Tumis Pare Agar Tidak Pahit
By : Resep Kita




Bahan dan Bumbu Memasak Tumis Pare Agar Tidak Pahit :
  • 200 gr pare hijau
  • Bumbu Tumis Pare Sederhana
  • Minyak goreng secukupnya
  • 50 ml air
  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah cabai merah
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 1/2 sendok terasi goreng
  • Gula pasir secukupnya
Cara Mempersiapkan Bahan dan Bumbu
  1. Pertama-tama potong tipis tidak tebal bawang merah dan bawang putih yang sudah anda siapkan.
  2. Buang biji cabai merah. Selanjutnya potong tipis
  3. Haluskan terasi goreng.

Cara Memproses Memasak Agar Rasa Pahitnya Hilang

  1. Ambillah pare yang sudah anda siapkan. Selanjutnya iris pare itu jadi dua sisi. Buang biji pare yang ada di dalamnya.
  2. Kemudian, potong-potong dengan ukuran sesuai sama selera.
  3. Ambillah garam sesuai kebutuhan. Selanjutnya remas-remas pare yang sudah dipotong itu dengan memakai garam.
  4. Bila telah, bersihkan pare hingga bersih.
  5. Siapkan panci yang berisi air seperlunya. Lantas didihkan air itu.
  6. Bila air sudah mendidih, memasukan pare sudah dipotong-potong terlebih dahulu. Rebushingga 1/2 masak.
  7. Bila telah seperti ini, angkat dan tiriskan.

Cara Sederhana Memasak Tumis Pare Agar Tidak Pahit

  1. Siapkan alat untuk memasak diatas kompor. Tuang atau masukkan minyak goreng seperlunya pada alat untuk memasak tersebut . Biarlah hingga minyak goreng panas.
  2. Jika minyak goreng itu sudah mulai panas, masukkan bawang putih, bawang merah, serta cabai merah irisan. Aduk-aduk hingga seluruhnya layu dan keluarkan aroma sedap.
  3. Kemudian, masukan pare yang sudah anda rebus. Selanjutnya aduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Tuang air dengan ukuran seperti yang sudah ditetapkan. Aduk hingga rata.
  5. Imbuhkan bumbu seperti garam, gula pasir, serta merica bubuk. Aduk-aduk hingga bumbu larut.
  6. Masak kembali hingga seluruhnya bahan masak dan bumbu meresap.
  7. Jika sudah seperti ini, angkat dan hidangkan pada piring atau tempat saji yang sudah disediakan.
  8. Tumis pare yang tidak pahit sudah siap disajikan. Anda dapat segera menyantap hidangan sederhana dan enak itu berbarengan dengan nasi putih hangat. Juga bisa menambah dengan menu yang lain sesuai sama dengam selera.
Itulah cara memasak pare agar tidak pahit Selamat coba ya sahabat serta mudah-mudahan berguna.Pare adalah satu diantara sayuran yang banyak manfaatnya. Manfaat bagi tubuh kita sangat banyak. Tetapi sayangnya, beberapa orang yang tidak suka pada rasanya yang pahit. Hinga malas buat memasak sebagai sayur, apalagi bagi mereka kebanyakan tidak tahu cara memasak agar tidak terasa pahit. Rasa pahit yang ada pada pare inilah sebenarnya yang sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bila dirasa, rasa pahit dari pare ini tidaklah terlampau pahit namun ada rasa pahit yang khas. Rasa pahit itu dapat di hilangkan tergantung bagaimana cara pengolahannya. Selanjutnya dapat disimak agar lebih berpengetahuan lagi apa manfaat pare.

Berikut Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Dalam kajian kesempatan ini akan tidak mengulas tentang bagaimanakah menyingkirkan rasa pahit dalamnya, namun kita bakal mengulas apa manfaat untuk kesehatan badan.

1. Melindungi kesehatan jantung
Manfaat sayuran yang pertama yaitu bisa melindungi kesehatan jantung. Jantung adalah organ yang sangatlah utama pada badan yang perlu dijaga kesehatannya. Satu diantara cara untuk melindungi kesehatan jantung yaitu dengan konsumsi pare. Pare dapat kurangi cholesterol jahat dalam darah yang dapat menghalangi arteri di jantung.

2. Obat diabetes
Manfaat ke dua yakni juga sebagai obat diabetes. Manfaat buat diabetes yakni dapat turunkan kandungan gula ada pada darah dan menormalkannya kembali. Rasa pahit yang ada  jadi insulin atau obat diabetes. Diluar itu kandungan anti-diabetes dalam pare bisa mengobati penyakit diabetes. Pasien diabetes dianjurkan agar dapat konsumsi juice untuk mengobati diabetesnya.

3. Menangani Asma
Rasa pahit yang ada pada pare dan dirasa oleh indera pengecap nyatanya dapat melebarkan saluran pernapasan. Hal semacam ini sangatlah baik untuk perubahan kesehatan pada pasien asma. Buat Anda yang menanggung derita asma perbanyaklah konsumsi sayuran pare itu.

4. Memperlancar pencernaan
Manfaat pare untuk ibu hamil yakni bisa membuat lancar pencernaan. Saat hamil pencernaan kerapkali alami masalah. Buat menangani hal semacam ini, satu diantara cara agar bisa dikerjakan yakni dengan konsumsi teratur sehari-harinya. memiliki kandungan serat yang tinggi hingga bisa memperlancar pencernaan.

5. Turunkan berat badan
Dapat juga digunakan buat turunkan berat tubuh. Manfaat buat diet yakni bisa bikin cepat kenyang serta turunkan nafsu makan. Buat Anda yang tengah melakukan program diet, masukkanlah pare pada daftar konsumsi yang penting dikonsumsi. Buat yang tengah melakukan program diet dianjurkan agar meminum juice pare sehari-harinya. Agar tidak terlampau pahit, Anda dapat mencampurkan dengan madu alami.

6. Pelihara kecantikan kulit
Bukan sekedar buat kesehatan saja, dapat juga melindungi kesehatan kulit. Manfaat buat kecantikan yakni bisa kembalikan kecerahan kulit disebabkan terbakar oleh cahaya matahari. Pare memiliki kandungan vitamin C yang sangatlah tinggi hingga bisa bikin kulit lebih cantik serta bercahaya.

7. Anti kanker
Kandungan antioksidan dalam pare sangatlah banyak. Antioksidan yang banyak itu bisa menghindar munculnya kanker pada badan Anda.


Sangat banyak manfaat dari buah pare itu sahabat. Bagi Anda yang masih tetap ragu menanam, tak perlu ragu lagi tanamlah banyak-banyak karna terkandung faedahnya. Manfaatnya sangatlah baik untuk kesehatan serta kecantikan tubuh. Tak perlu takut lagi dengan rasa pahit yang ada di dalamnya, yang terutama yakni manfaat yang dapat di ambil dari sayuran pare itu sahabat. 

Cukup sekian dulu resepnya kali ini ya sahabat, jangan lupa like, share dan subscribenya. sampai jumpa lagi di RESEP KITA selanjutnya semoga resep tadi dapat bermanfaat untuk para sahabat sekalian..